Ask kirim pesan whatsapp tanpa mengetik dengan google assistant AdityaDS - AdityaDees

Hot

https://publishers.chitika.com/

Contact us for advertising.

08 August 2019

Ask kirim pesan whatsapp tanpa mengetik dengan google assistant AdityaDS


Asslamu'alaikum...
    Bosan mengirim pesan dengan mengetiknya atau sedang malas mengetik atau mungkin anda tengah mengendarai kendaraan pribadi sehingga sulit mengirim pesan dengan mengetik? tenang saja google assistant bisa membantu.

Dengan adanya google assistant sobat semua bisa mengirim pesan tanpa mengetiknya. Tentu saja tidak bisa pakai bahasa hati ya tapi menggunakan perintah suara. Langsung saja berikut caranya :

1. Aktifkan google assistant 

   Kebetulan saya tidak dapat mengaktifkan google assistant di smartphone saya padahal sistem operasinya sudah memenuhi syarat yaitu minimal android 5.0 dengan minimal RAM 1 GB.
Jika tidak terdapat google assistant sobat bisa mengunduh di Google Play Store atau App Store.

Namun saya juga tidak dapat mengunduh aplikasinya. eh ternyata aplikasi google, saya nonaktifkan. Jadi harus diaktifkan terlebih dahulu kemudian lakukan update dan google assistant langsung muncul di smartphone saya. 

2. Setting bahasa di google assistant

    Setelah mengaktifkan google asisten, pilih bahasa yang akan digunakan untuk bisara dengan google assistant. Berikut langkahnya (saya menggunakan samsung untuk sobat mungkin tampilannya sedikit berbeda menyesuaikan saja ya) : 
  1. Buka aplikasi google
  2. Pilih lainnya (pojok kiri bawah)
  3. Buka setelan
  4. pilih Asisten Google kemudian klik asisten dan pilih bahasa. Silahkan pilih bahasa yang sesuai dengan sobat sendiri.
3. Ok Google 

    setelah memastikan semuanya siap lanjut untuk membuka aplikasi google assistant pada smartphone saya berupa tombol dengan tulisan "asisten" untuk beberapa smartphone cukup tekan dan tahan tombol home. 
Katakan "Ok, google kirim pesan whatsapp" (sebenarnya sobat tidak perlu mengatakan "Ok,google" hehe...). Tampilannya akan seperti ini :
4. Pilih kontak yang akan dikirim pesan

    Setelah langkah ke-3 google akan menannyakan nama kontak yang akan dikirim pesan. Sobat langsung saja ucapkan nama depan dari kontak. Apabila didalam kontak sobat ada banyak nama depan yang sama, sobat hanya perlu memilih nama kontak dengan mengucapkan nama lengkap dari kontak tersebut.
5. Ucapkan isi pesan sobat

    Setelah mendapatkan kontak tujuan pengiriman pesan, sobat akan ditanya oleh google apa isi pesan yang akan dikirim, Sobat cukup ucapkan isi pesan. Setelah itu google assistant akan memastikan apakah sobat ingin merubah pesan atau mengirim. Jika tidak ada perubahan lagi perintahkan google assistant untuk mengirim pesan.

Bagaimana mudah bukan mengirim pesan whatsapp dengan google assistant?
Ada hal yang perlu diingat sobat bahwa google assistant tidak bisa menulis bahasa daerah kwkw.. Silahkan sobat coba sendiri ya :)

Semoga bermanfaat. Terimakasih  

No comments:

Post a Comment

Komentar yang bermutu Insyaallah akan mendapatkan berkah

https://payclick.com/

Contact us for advertising.