Ask 13 Rekomendasi Universitas Jurusan Sistem Informasi Terbaik Di Indonesia AdityaDs - AdityaDees

Hot

https://publishers.chitika.com/

Contact us for advertising.

02 October 2020

Ask 13 Rekomendasi Universitas Jurusan Sistem Informasi Terbaik Di Indonesia AdityaDs

13-rekomendasi-universitas-jurusan-sistem-informasi-terbaik-di-indonesia.

Apakah Kalian sedang mencari informasi Daftar Universitas terbaik yang ada program studi Sistem Informasinya?

Hidup di era digital seperti sekarang ini membuat orang-orang dengan keahlian ilmu dibidang teknologi semakin banyak dibutuhkan. Begitupun dengan jurusan sistem informasi.

Tak kalah dengan jurusan Teknik informatika, sistem informasi pun dibanjiri banyak peminat setiap tahunnya untuk mendafatar kuliah di jurusan ini.

Buat kalian yang kepengin melanjutkan studi di jurusan ini, berikut adalah daftar universitas yang memiliki jurusan sistem informasi terbaik di Indonesia. Yuk simak.

Universitas terbaik untuk jurusan Sistem Informasi

Sebenarnya ada banyak universitas terbaik untuk jurusan sistem informasi di indonesia, tapi pada kesempatan kali ini saya memasukkan beberapa universitas yang saya ketahui saja dengan akreditasi A dan B.

  • Universitas Bandar Lampung

Bagi kalian yang ingin kuliah di Lampung, kalian bisa tuh coba untuk memasuki jurusan Sistem Informasi di kampus ini.,  Jurusan Sitem Informasi  di universitas bandar lampung ini sudah mendapatkan akreditasi B melalui SK 061/SK/BAN-PT/Akred/S/II/2015, yang sudah didapatkan universitas bandar lampung sejak tahun 2015.

Buat kalian yang berada di Lampung atau ingin kuliah di Lampung dengan jurusan Sistem Informasi, kampus ini bisa kalian jadikan pilihan terbaik buat kalian. Biar gak ketinggalan informasi, buruan kunjungi https://ubl.ac.id/s1-madani/.

  •  Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya

Siapa sih yang gak kenal dengan kampus satu ini? kampus yang terletak di kota Surabaya ini memang sudah terkenal dengan jurusan tekniknya. Banyak jurusan teknik dengan kualitas bagus tersedia disini, salah satunya jurusan Sistem Informasi.

Jurusan Sistem Informasi di ITS sudah mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT. Sehingga soal kualitasnya gak perlu diragukan lagi deh. Buat kalian yang ingin masuk ke jurusan ini, yuk langsung aja cek di https://smits.its.ac.id/sarjana/

  • UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Bagi kalian yang ingin kuliah di Jakarta, kalian bisa tuh coba untuk memasuki jurusan Sistem Informasi di kampus ini. seperti jurusan sistem informasi di ITS, di kampus ini pun ternyata juga sudah mendapatkan akreditasi A. Jurusan yang terdapat di Fakultas Sains dan Teknologi ini rupanya juga punya kualitas yang sangat bagus lho.

Buat kalian yang berada di Jakarta atau ingin kuliah di Jakarta dengan jurusan Sistem Informasi, kampus ini bisa kamu jadikan pilihan terbaik buat kalian. Biar gak ketinggalan informasi, buruan kunjungi spmb.uinjakt.ac.id.

  • Universitas Teknologi Yogyakarta

Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) merupakan gabungan dari tiga perguruan tinggi di Yogyakarta, yaitu STIE "Yogyakarta", ABA "Yogyakarta", dan STMIK Dharma Bangsa. Didirikan pada tanggal 23 Oktober 2002 di kota Yogyakarta di bawah pengelolaan Yayasan Dharma Bhakti IPTEK dengan turunnya SK Menteri Pendidikan Nasional RI bernomor 237/D/0/2002.

UTY memiliki tiga lokasi kampus yang tersebar di beberapa sudut kota Jogja. Seperti, misalnya, kampus I untuk Fakultas Teknik dan Psikologi di Jl. Ring Road Utara, Jombor. Di sini juga terdapat Kelas Sabtu Minggu untuk jenjang studi S-1 pada program studi Teknik Informatika (Status Terakreditasi) di bawah Fakultas Teknologi Informasi UTY. Kampus II terletak di Jl. Glagahsari No. 63 untuk Fakultas Ekonomi. Sedangkan Fakultas Sastra & Budaya mengambil lokasi di Jl. Prof. Soepomo No. 21 Janturan Yogyakarta.

Jurusan Sistem Informasi di Universitas Teknologi Yogyakarta memungkinkan kamu untuk bisa menjembatani programmer dengan user. Buat kamu yang tertarik mengambil jurusan yang satu ini, perlu diketahui bahwa jurusan Sistem Informasi di Universitas Teknologi Yogyakarta juga sudah mendapatkan akreditasi B dari BAN-PT yang masih berlaku hingga saat ini.

Buat kamu yang ingin masuk ke jurusan ini, yuk langsung aja cek di https://pmb.uty.ac.id/halaman/informasi_program_studi_uty

  • Universitas Indonesia

Kampus yang terletak di Kota Depok ini memang sudah dikenal memiliki kualitas yang sangat baik. Ternyata jurusan sistem informasi juga ada disini lho. Oh iya, di UI terdapat tiga jenis program untuk jurusan ini, yaitu S1 Regular, S1 Paralel dan S1 Ekstensi.

Menariknya lagi, di kelas paralel ini ternyata tidak memberikan batas kelulusan SMA/sederajat. Jadi kalau kalian ingin untuk berkuliah di jurusan Sistem Informasi, bisa banget untuk melanjutkan disini. Mau tau info lebih lengkapnya? Buruan klik simak.ui.ac.id.

  • Universitas Bina Nusantara

Nah ini nih, salah satu kampus dengan jurusan sistem informasi yang rupanya juga menyediakan kelas online. Mahasiswanya jadi bisa memilih untuk memasuki kelas dengan sistem tatap muka atau online. Tinggal sesuaikan dengan situasi dan kondisi kalian ya.

Saat berkuliah mengambil jurusan sistem informasi ini, kalian akan dihadapkan dengan menyediakan informasi untuk manajemen dalam mengambil suatu pilihan dalam menjalankan operasional suatu perusahaan atau instansi. Penasaran sama kampus ini? langsung aja klik https://sis.binus.ac.id/2017/09/11/apakah-sistem-informasi-itu/ atau www.binus.ac.id/pendaftaran.

  • Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga

Yang satu ini merupakan perguruan tinggi yang terletak di kota Salatiga, Provinsi Jawa Tengah. Di kampus ini terdapat salah satu jurusan yang paling dicari oleh para siswa, yaitu jurusan sistem informasi. Sesuai dengan hasil akreditasi dari BANPT, jurusan sistem informasi ini sudah mendapatkan akreditasi A.

Sekarang ini, jurusan sistem informasi masuk dalam Fakultas teknologi Informasi. Buat kalian yang ingin menjadi mahasiswa jurusan sistem informasi di kampus ini, langsung aja kunjungi fti.uksw.ed atau admisi.uksw.edu.

  • Telkom University Bandung

Perguruan tinggi yang teletak di Kota Kembang ini ternyata juga menyediakan jurusan Sistem Informasi. Menariknya lagi, di jurusan ini tidak hanya mempelajari ilmu teknologi, namun juga mempelajari seputar bisnis. Karena pada dasarnya jurusan sistem informasi di kampus ini terdiri dari 2 domain. Secara gak langsung, jurusan ini menjembatani kesenjangan antara komponen teknis (teknologi informasi dan komunikasi) dengan komponen non teknis (bisnis dan manajemen).

Harapannya, ketika mahasiswa sudah lulus mampu menyelesaikan setiap masalah yang di hadapi di lapangan. Menarik bukan? Oh iya, bagi kalian yang ingin melanjutkan studi di kampus ini bisa kunjungi https://telkomuniversity.ac.id/en/s1-sistem-informasi/ atau smb.telkomuniversity.ac.id.

  • Universitas Mercu Buana

Salah satu jurusan yang paling dicari ini ternyata juga ada di Universitas Mercu Buana lho. Jurusan yang terletak di Fakultas Ilmu Komputer ini fokus terhadap pengaplikasian ilmu komputer dengan dunia industri. Sehingga ketika lulus, mahasiswanya akan mampu mengelola setiap manajemen yang baik dari segi manufaktur dan pengaplikasian manajemen energi.

Bagi kalian yang ingin meneruskan studi kalian di kampus ini, coba deh kunjungi sisteminformasi.fasilkom.mercubuana.ac.id atau bisa kunjungi pendaftaran.mercubuana.ac.id untuk informasi pendaftaran.

  • UPN Veteran Jakarta

Sama seperti yang lain, jurusan Sistem Informasi di kampus ini juga menfokuskan studinya dalam pengaplikasian manajemen data dan sistem analis. Gak hanya itu, mahasiswa juga akan mempelajari tentang administrator database, audit dan IT security, serta akademisi sistem informasi. Dengan demikian, diharapkan mahasiswa mampu untuk berinteraksi dan bersaing di dunia kerja. Mau melanjutkan studi di kampus ini? Buruan kunjungi penmaru.upnvj.ac.id

  • Universitas Brawijaya

Bagi kalian yang ingin melanjutkan studi dengan jurusan sistem informasi di kota Malang, Universitas Brawijaya Malang bisa jadi salah satu pilihan kalian nih. Jurusan Sistem Informasi disini merupakan pengalikasian bentuk dari memori sosial dan sistem informasi teknologi.

Dengan menerapkan kombinasi ilmu tersebut, lulusannya bisa diharapkan untuk mampu mendukung operasi dan manajemen kerja yang dibutuhkan dalam sebuat sistem informasi dan teknologi. Penasaran dengan jurusan ini? yuk kunjungi Selma.ub.ac.id.

  • Universitas Airlangga

Selain ITS, ternyata Universitas Airlangga juga menyediakan jurusan Sistem Informasi. Di Unair sendiri terdapat dua jenis program studi Sistem Informasi, yaitu D3 Sistem Informasi dan S1 Sistem Informasi.

Di Unair sendiri, membagi keahlian dari jurusan Sistem Informasi ini menjadi dua kelompok keahlian. Yang pertama adalah Business Intelligence, keahlian ini mengkaji tentang pengolahan data mentah menjadi informasi untuk menciptakan peluang baru dalam strategi bisnis. Sedangkan yang kedua adalah Information Systems Engineering.

Keahlian ini merupakan salah keahlian yang mengedepankan dalam pengelolaan sistem informasi dalam suatu tujuan organisasi. Kalian tertarik untuk menjadi mahasiswa Unair? Langsung aja deh kunjungi ppmb.unair.ac.id untuk informasi pendaftarannya.

  • Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Program Studi Sistem Informasi adalah program studi yang mencakup 2 domain, yaitu Bisnis dan Teknologi Informasi. Menurut Ronald Stamper (Organisational Semiotics), Sistem Informasi adalah bidang ilmu yang menjembatani kesenjangan antara komponen teknis (TI) dan non teknis (manajemen). Sehingga lulusan dari Program Studi Sistem Informasi diharapkan memiliki kompetensi di bidang Teknologi Informasi dan Bisnis.

Lulusan Program Studi Sistem Informasi dirancang memiliki kemampuan untuk memberikan solusi sistem informasi berdasarkan permasalahan bisnis, serta menggali dan mengevaluasi nilai strategis dari pemanfaatan TI tersebut untuk mencapai tujuan organisasi.

Menariknya jurusan system informasi UAJY ini sudah mendapatkan akreditasi B melalui SK Ban-PT tahun 2019. Buat kalian yang tertarik dengan UAJY langsung saja kunjungi: https://pmb.uajy.ac.id/

Nah, itu tadi 13 rekomendasi kampus dengan jurusan Sistem Informasi terbaik di Indonesia. Kalau kalian bingung mau masuk perguruan tinggi yang mana, coba deh lakukan diskusi dengan orang terdekat kalian. Pasti kalian bakal dapatkan keputusan yang terbaik deh. Anyway, jangan lupa untuk selalu mencari informasi pendaftarannya juga ya.

No comments:

Post a Comment

Komentar yang bermutu Insyaallah akan mendapatkan berkah

https://payclick.com/

Contact us for advertising.