Ask Kumpulan Ide Bisnis Yang Bisa Dicoba Setelah Pandemi Covid-19 AdityaDs - AdityaDees

Hot

https://publishers.chitika.com/

Contact us for advertising.

10 December 2020

Ask Kumpulan Ide Bisnis Yang Bisa Dicoba Setelah Pandemi Covid-19 AdityaDs

Kumpulan Ide Bisnis Yang Bisa Dicoba Setelah Pandemi Covid-19

Pandemi virus corona telah menyebabkan banyak sekali perubahan dalam kehidupan manusia. Tapi, tak sedikit yang memulai bisnis saat pandemi. Salah satu dampak pandemi virus corona adalah banyak yang kehilangan pekerjaan.

Jika Kalian juga mengalami hal itu, inilah saatnya memulai bisnis saat pandemi. Bisnis saat pandemi tak hanya Kalian lakukan untuk mendapatkan uang, lo. Lebih dari itu, Kalian bisa melatih diri untuk tetap bertahan di segala kondisi. ada beberapa ide bisnis saat dan setelah pandemi yang bisa Kalianm coba.

Berikut Ide Bisnis Yang Bisa Kalian Setelah Dan Setelah Pandemi Covid-19:

  • Bisnis kuliner 

Imbauan untuk tetap berada di rumah di tengah pandemi harus semua orang patuhi. Nah, semua kegiatan yang beralih ke rumah, seperti bekerja atau sekolah, membuat sebagian orang kewalahan untuk membuat makanan. Ada banyak hal yang bisa Kalian lakukan, mulai menyediakan masakan rumah hingga kue atau minumana ringan. 

  • Online shop 

Selain kuliner, bisnis saat pandemi lainnya yang tepat untuk Kalian mulai adalah online shop. Ada banyak produk yang bisa Kalian jual. Namun, alangkah baiknya, jika Kalian  menjual barang-barang yang banyak orang butuhkan selama pandemi virus corona. Mulai masker hingga obat-obatan dan vitamin.

Kalian tak perlu pusing memikirkan online shop seperti apa yang harus Kalian buat. Kalian bisa menggunakan berbagai macam marketplace sesuai keinginan. Promosi pun bisa Kalian lakukan dengan mudah, menggunakan media sosial. 

  • Menjadi freelancer 

Bisnis saat pandemi juga bisa Kalian lakukan dengan menggunakan skill Kalian, lo. Jika Kalian memiliki kemampuan digital marketing, web design, programming, atau keahlian lainnya, jangan ragu untuk mulai bekerja sebagai freelancer. Ada banyak situs yang menyediakan berbagai macam proyek sesuai dengan skill Kalian. Jadi, hanya perlu mencari proyek mana yang bisa Kalian kerjakan dan mendatangkan uang.


  • Jual Foto 

Jika Kalian mempunyai keterampilan fotografi, menjual karya di sejumlah situs penyedia stok foto bisa menjadi peluang bisnis. Fotografer dapat mengunggah karyanya ke salah satu dari sejumlah situs database foto, yang memungkinkan editor majalah, desainer, atau organisasi apa pun untuk membelinya. Beberapa situs itu di antaranya Shutterstock, Photoshelter, pixabay, dan Getty Images. 

  • Menjadi Penerjemah dan Juru Bahasa 

Jika Kalian menguasai beragam bahasa internasional, ada kesempatan mendapatkan proyek jasa penerjemahan (teks) atau juru alih bahasa (interpreter lisan) online yang sangat banyak. Salah satu yang bisa dimanfaatkan ialah situs Welocalize. Situs tersebut menempati peringkat teratas dalam daftar 20 perusahaan terbaik penyedia pekerjaan online pada tahun 2020.

  • Riset dan Survei Internet 

Mengisi survei online pada saat waktu luang dapat menambah pemasukan Kalian. Jika Kalian berniat melakukannya, layanan situs Qmee bisa digunakan. Di situs tersebut, Kalian dapat mengikuti survei Qmee dan membagikan pendapat tentang merek tertentu. Situs lain, seperti SurveyBods, Survey Junkie dan Valued Opinions, juga bisa dimanfaatkan untuk tujuan serupa. 

  • Menjadi Copywriter 

Pekerjaan copywriter dapat dilakukan di negara mana pun. Copywriting menyediakan peluang yang sangat luas dan menjanjikan. Salah satu keuntungan menjadi copywriter lepas ialah mendapatkan bayaran dalam dolar AS. Jika ingin mengetahui tips tentang cara menjadi copywriter dan mendapat penawaran jasa di bidang ini, Express Writers adalah salah satu situs yang bisa dikunjungi. 

Nah itulah tadi Kumpulan Ide Bisnis Yang Bisa Dicoba Setelah Pandemi Covid-19. Silahkan coba ide tersebut sesuai kemampuan Kalian yasob, agar lrbih maksimal hasilnya.

No comments:

Post a Comment

Komentar yang bermutu Insyaallah akan mendapatkan berkah

https://payclick.com/

Contact us for advertising.