Ask Cerita di balik foto The Kiss Of Life AdityaDees - AdityaDees

Hot

https://publishers.chitika.com/

Contact us for advertising.

19 July 2021

Ask Cerita di balik foto The Kiss Of Life AdityaDees

Foto itu Diambil pada tahun 1967 oleh Rocco Morabito, berjudul "The Kiss of Life" ,yang menunjukkan pekerja utilitas JD Thompson menyelamatkan rekan kerja Randall G. Champion setelah setelah ia pingsan mendapat kontak dengan saluran tegangan listrik.

Ketika kedua rekan kerja itu sedang melakukan perawatan rutin, Champion secara tidak sengaja menyentuh salah satu saluran tegangan listrik di bagian atas tiang .

Kemudian dia pingsan, untungnya, sabuk pengamannya mencegahnya terjatuh ke tanah. Thompson, yang telah naik di bawahnya, dengan cepat mencapai Champion dan melakukan resusitasi dari mulut ke mulut.

Awal Foto itu tercipta ,ketika Rocco Morabito sedang mengemudi di West 26th Street pada Juli 1967 pada tugas lain ketika dia melihat ke atas dan melihat Champion tergantung dari tiang. Dia memanggil ambulans dan mengambil kameranya.

"Saya melewati orang-orang ini bekerja dan melanjutkan tugas saya”, kata Morabito. “Saya mengambil delapan foto saat mogok kerja. Saya pikir saya akan kembali dan melihat apakah saya dapat menemukan gambar lain”.

Saat Morabito kembali ke linemen, “saya mendengar teriakan. Saya melihat ke atas dan dia melihat orang ini tergantung. Ya Tuhan. Aku tidak tahu harus berbuat apa. Saya mengambil gambar dengan cepat.


Ketika peristiwa itu JD Thompson segera berlari menuju tiang dan Morabito pergi ke mobilnya untuk segera memanggil ambulan. Ketika Morabito kembali ke pole dan ia melihat JD Thompson sedang memberikan bantuan pernafasan lewat mulut ke Champion.

Saya mundur, jauh sampai saya menabrak sebuah rumah dan saya tidak bisa pergi lebih jauh lagi. Aku mengambil gambar lain. Kemudian saya mendengar Thompson berteriak: Champion telah bernafas!”.

Dengan jepretan foto itu , Rocco Morabito memenangkan Penghargaan Pulitzer 1968 untuk Fotografi Spot News untuk “The Kiss of Life”. Foto itu dimuat di surat kabar di seluruh dunia.

Morabito, lahir di Port Chester, New York, pindah ke Florida saat berusia 5 tahun, dan pada usia 10 tahun bekerja sebagai tukang koran, menjual koran untuk Jacksonville Journal.

Dia bertugas di Perang Dunia II di Angkatan Udara Angkatan Darat sebagai penembak menara bola di B-17. Setelah perang, ia kembali ke Jacksonville Journal dan memulai karir fotografinya dengan menembak acara olahraga untuk koran.

Dia bekerja untuk Journal selama 42 tahun, 33 di antaranya sebagai fotografer, hingga pensiun pada 1982. Morabito meninggal pada 5 April 2009 saat dirawat di rumah sakit.

No comments:

Post a Comment

Komentar yang bermutu Insyaallah akan mendapatkan berkah

https://payclick.com/

Contact us for advertising.