Ask "Azukis" NFT Yang Tiba-tiba Menjadi Terlaris di Dunia - AdityaDees

Hot

https://publishers.chitika.com/

Contact us for advertising.

17 February 2022

Ask "Azukis" NFT Yang Tiba-tiba Menjadi Terlaris di Dunia


Dalam empat minggu terakhir, karakter “pemain skateboard” yang mirip anime ini menghasilkan $300 juta dalam transaksinya, bahkan mengalahkan Bored Ape Yacht Club.

Sekelompok pria berjumlah 4 orang berusia 30-an yang tinggal di Los Angeles ini merilis 8.700 token yang tidak dapat dipertukarkan . Karakter bergaya anime yang dikenal sebagai Azukis dihargai $3.400 masing-masingnya. Semuanya terjual habis dalam waktu tiga menit, dengan meraup cuan lebih dari $29.000.000. NFT lainnya senilai $ 2 juta dijual dalam penawaran pribadi beberapa hari kemudian. Lalu hal yang benar-benar membuat heboh adalah empat minggu kemudian, Azukis melakukan hampir $300 juta dalam volume transaksi di beberapa pasar NFT besar seperti OpenSea. nilai NFT paling mahal yang diperdagangkan azuki adalah senilai setengah juta dollar; yang lebih murah bisa didapat seharga $ 36.000. Selama sebulan terakhir, total penjualan Azuki dengan mudah melampaui token yang lebih terkenal seperti Bored Ape Yacht Club dan CryptoPunks. Mereka sudah menjadi NFT kedelapan yang paling banyak diperdagangkan sepanjang masa. Chiru Labs, perusahaan rintisan di belakang Azuki, membuat royalti 5% untuk setiap penjualan kembali NFT Azuki—yang berarti telah mengantongi royalti tambahan $15 juta, di atas $31 juta yang dikumpulkannya dalam penawaran awal Azuki.
Keempat pendiri Chiru adalah anonim, yang tidak biasa di dunia crypto yang terobsesi dengan privasi (identitas dua pria Florida Selatan yang telah menghasilkan jutaan dari Bored Ape Yacht Club telah terungkap baru-baru ini, hal ini membuat marah minoritas vokal di Twitter). Tapi pemain kunci kelima di Chiru relatif terkenal, setidaknya di industri game: Arnold Tsang. Sampai dua minggu yang lalu, Tsang, seorang seniman konseptual berusia 39 tahun, memiliki pekerjaan sehari-hari desain karakter utama untuk Overwatch , penembak blockbuster dari Activision Blizzard yang memiliki total 60 juta pemain terdaftar. Hari ini, Tsang secara resmi bergabung dengan Chiru sebagai bagian dari dorongan untuk memperluas merek Azuki, yang ia rancang di waktu luangnya, menjadi pakaian dan banyak lagi.


“Mimpi Azuki adalah memiliki IP (kekayaan intelektual) yang begitu besar sehingga ada serial animasi, bahkan mungkin game dan segala macam merchandise,'' ujarnya. Tsang menambahkan bahwa dia memilih untuk mempublikasikan identitasnya “sebagai janji kepercayaan. Inilah saya, inilah yang telah saya lakukan. Percayakan padaku bahwa aku tidak akan melarikan diri setelah menghasilkan uang dan pergi begitu saja ke pulau terpencil.”

Tsang dan empat pendiri Chiru Labs hanyalah yang terbaru untuk menguangkan demam emas NFT. Selama setahun terakhir, industri berusia lima tahun telah meledak—dengan OpenSea memperdagangkan NFT senilai $5 miliar pada bulan Januari saja. 10.000 NFT yang membentuk koleksi CryptoPunk bernilai sekitar $ 4 miliar, menurut perusahaan analitik Nansen, lebih dari kapitalisasi pasar Nordstrom atau H&R Block. Ini juga merupakan pasar berasap yang penuh dengan potensi banyak perdagangan palsu. Penyelidikan Reuters baru-baru ini terhadap satu pasar baru menemukan bahwa 27 transaksi NFT paling mahal bulan lalu, dengan total lebih dari $1 miliar, ditransaksikan hanya dengan dua dompet; 100 penjualan teratas terjadi antara hanya 16 dompet.

Koleksi Teratas NFT Frenzy

Dengan lebih dari 1.000 koleksi NFT diluncurkan setiap bulan, menurut Chainalysis, itu juga merupakan misteri mengapa beberapa lepas landas sementara sebagian besar gagal. Andrew Steinwold, yang mengelola dana investasi NFT senilai $100 juta di Chicago yang memiliki beberapa Azuki, menganggap kualitas seni Azuki “relatif tinggi.” Kolektor lain menunjukkan nilai produksi yang luar biasa tinggi dari situs web Azuki, yang memiliki galeri dengan serangkaian fitur penyaringan canggih yang mirip dengan OpenSea, di mana Anda dapat mempersempit pencarian NFT berdasarkan kriteria seperti jenis topi, pakaian, atau wajah. ekspresi yang muncul dalam sebuah gambar. Chiru Labs juga telah merilis perangkat lunak sumber terbuka yang memungkinkan orang lain untuk "mencetak" beberapa NFT dengan biaya transaksi yang jauh lebih rendah, yang jika tidak, masing-masing dapat mencapai $300.

Teori Tsang: Azuki menampilkan "watak pemberontak dari pemain skateboard," yang memiliki hubungan baik dengan pengiat kripto dan NFT.

Faktor lain yang mendorong peningkatan minat untuk Azuki: permintaan yang terpendam untuk seni anime. Selama beberapa tahun terakhir, Netflix telah meningkatkan konten anime-nya, dan pada akhir 2020, mengumumkan bahwa 100 juta rumah tangga telah menonton acara anime di Netflix selama tahun sebelumnya. Pada Agustus 2021, koleksi 0N1 Force NFT diluncurkan dengan gaya anime. Kurang dari dua minggu setelah dirilis, harga rata -ratanya naik dari sekitar $1.500 menjadi $30.000. (Sejak itu, minat pada proyek tersebut menurun tajam, dengan beberapa menuduh tim kepemimpinannya salah urus.)

Bahkan pembuatnya tampak agak bingung. Zzzagabond, pegangan online yang biasanya konyol dari salah satu pendiri Chiru, mencurigai investor Asia mendorong beberapa pembelian NFT Azuki yang paling mahal. “Firasat saya adalah bahwa mereka adalah orang Asia yang, untuk pertama kalinya, melihat seni yang benar-benar sesuai dengan mereka,” kata Zzzagabond, yang lahir di China. “Saya telah melakukan beberapa percakapan dengan investor Asia yang memberi tahu saya bahwa ini adalah NFT pertama yang mereka beli.”


Zzzagabond memimpin Azuki, dan dia mengatakan dia sebelumnya bekerja dalam pengembangan bisnis di Google, diikuti dengan tugas empat tahun di platform keuangan terdesentralisasi (dia tidak akan mengatakan yang mana). Anggota pendiri lainnya, yang menggunakan nom-de-web Location Tba, mengatakan bahwa dia sebelumnya adalah seorang insinyur perangkat lunak di Facebook. Seorang lagi, Hoshiboy, mengaku sebagai alumnus dua kali inkubator startup Y Combinator.

Mengapa mereka begitu merahasiakan identitas mereka? “Ada mistik dan keajaiban dan daya pikat untuk sesuatu di mana proyek ini tidak benar-benar tentang identitas kita dan pengalaman masa lalu kita,” kata Zzzagabond. “Saya pikir pada akhirnya identitas kita akan didoxing,” tambahnya, menggunakan istilah untuk mengekspos nama seseorang di internet.

Untuk membangun bisnis yang berkelanjutan, Chiru akan mencoba untuk bersandar pada merek Azuki, membuka sumber pendapatan baru di luar royalti. Pada akhir Februari, mereka akan meluncurkan lini pakaian Azuki, dimulai dengan jaket merah. Ia akhirnya ingin pergi ke Hollywood. Mungkin acara TV akan membayar Azuki untuk hak menggunakan kekayaan intelektual mereka, renung Zzzagabond. Mungkin, dalam acara TV populer The Masked Singer , salah satu kostumnya bisa jadi adalah desain Azuki, ia berspekulasi. Ada rencana yang sama samarnya untuk Azuki di metaverse. Lagi pula, ketika Anda telah mencetak lebih dari $40 juta dari udara tipis dalam hitungan minggu, semuanya harus tampak mungkin.


Disclamer on:
Informasi yang disediakan di situs ini dimaksudkan sebagai ajakan atau saran untuk berinvestasi dalam bentuk apapun. Blockweb3 tidak bertanggung jawab atas kerugian yang di derita baik secara materil maupun in-materil. tetap smart...! Do Your Own Research...!

No comments:

Post a Comment

Komentar yang bermutu Insyaallah akan mendapatkan berkah

https://payclick.com/

Contact us for advertising.